Tuesday, March 1, 2011

dewasa????

dewasa???
sebenarnya apa sih arti dari kata tersebut?
anak kecil???
kenapa juga harus di sandingkan seperti itu?

apa bedanya???

ada pepatah mengatakan "dewasa itu bukan suatu keniscayaan, melainkan suatu pilihan... menjadi tua itu pasti, namun menjadi dewasa itu adalah kemauan..."

bukan suatu pepatah yang salah... karena kita bertindak berdasarkan apa yang kita percaya...
namun jika aku boleh berkata...
dewasa itu bukan tidak boleh menjadi anak kecil tapi dewasa itu adalah ketika seorang anak kecil pun bisa berpikir tentang bagaimana menjadi lebih baik

sampaikapan pun akan selalu ada sifat anak kecil dalam diri setiap manusia,
karena kita butuh itu... butuh sifat anak kecil yang selalu hanya mencari bahagia sebagai prioritas...
bukankah kita ingin bahagia?
namun bukan berarti kita hidup menjadi anak kecil melulu...
hanya terkadang saja,,, di saat-saat tertentu kita butuh menjadi anak kecil untuk bisa tetap menjaga "si dewasa" di dalam diri ini bisa tumbuh...

aku hanya ingin menjadi aku saja...
entah itu dewasa atau anak kecil...
yang terpenting adalah bagaimana keikhlasan dan ketulusanku menjalani hidup...
buatku dewasa adalah ketika aku bisa menjalani hidupku semudah atau sesulit apapun itu dengan keikhlasan dan ketulusan maka aku tahu...
disitulah aku sudah menjadi dewasa...

jika kalian ada yang punya konsep lain tentang "dewasa" mari kita berbagi.... :)

No comments:

Post a Comment